Tips Membeli Power Bank yang Tepat Biar Gadget ‘On’ Terus

Ada berbagai tips membeli power bank yang tepat untuk menyokong gadget bisa tetap on terus ketika diperlukan. Tidak dapat dipungkiri jika mobilitas manusia sekarang ini tidak dapat lepas dari smartphone dan perangkat elektronik lain yang membutuhkan suplai daya energi. Jika sekarang ini kamu sedang hunting power bank, pilihlah yang paling pas untuk kebutuhan. Dan berikut adalah beberapa tips membeli power bank yang perlu kamu tahu.

Pertimbangkan Kapasitas Power Bank

Seberapa sering kamu ingin mengisi daya perangkat elektronik tanpa recharging power bank? Itu adalah pertanyaan yang dapat disampaikan oleh kapasitas power bank pada kamu. Pertanyaan penting lainnya adalah untuk perangkat apa kamu akan menggunakan power bank?

Sebuah laptop perlu lebih banyak daya daripada smartphone. Dan smartphone bisa diisi daya dengan power bank 3.350mAh, tetapi laptop perlu power lebih besar. Jadi, jika kamu perlu power bank untuk laptop, pilih power bank dengan kapasitas 30.000 mAh atau lebih tinggi untuk bisa membuat laptop tetap awet dinyalakan.

Input dan Output

Power bank yang sekarang tersedia di pasaran dianggap sangat canggih sehingga kamu tidak perlu membuat pilihan untuk pertanyaan ini. Hanya saja, beberapa model yang ada di toko saat ini mungkin tidak memiliki input atau output yang benar untuk perangkat seluler kamu. Jadi, selalu periksa spesifikasi untuk input dan output pada perangkat apa yang kompatibel dengan power bank.

Harga dan Kualitas

Tips membeli power bank yang tepat selanjutnya tidak bisa lepas dari masalah harga dan kualitas. Pertimbangannya adalah dengan membeli produk yang sesuai dengan kebutuhan. Periksa lebih jauh tentang power bank yang kamu incar dan bukan hanya sekedar gambar. Terkadang, model yang lebih murah tidak cocok dan kebutuhan dan tidak bisa bertahan lama. Bahkan, terkadang justru bisa merusak perangkat elektronik. Untuk itu, cari produk berkualitas.

Ukuran

Ketika kamu hendak membeli power bank, pikirkan juga tentang ukuran model produk. Power bank sangat mudah digunakan ketika tidak ada wallsocket dan kamu harus mengisi daya perangkat elektronik ketika dalam perjalanan. Tidak heran jika ukuran power bank menjadi sangat penting yang perlu dipertimbangkan. Power bank untuk smartphone atau tablet dapat masuk ke dalam saku, tetapi power bank untuk laptop tidak.

Ampere

Selain kapasitas power bank, ampere atau arus listrik juga sangat penting. Arus listrik (A) memberi tahu kamu seberapa cepat power bank akan mengisi daya perangkat elektronik. Sebuah power bank yang normal memiliki arus listrik antara 1 – 3,5 A. Semakin tinggi arus listrik, lebih cepat pula power bank akan mengisi daya perangkat elektronik.

Baterai Apa yang Dimiliki oleh Smartphone Kamu?

Kapasitas baterai masing-masing smartphone berbeda. Ketika kamu membagi kapasitas power bank dengan kapasitas smartphone atau tablet, kamu dapat menghitung berapa kali dapat mengisi daya smartphone dengan dengan power bank yang terisi penuh.

Gunakan Power Bank Untuk Lebih Dari Satu Perangkat

Power bank sangat berguna untuk mengisi daya smartphone dan tablet di saat tidak ada soket listrik yang tersedia. Kamu bisa memakainya untuk lebih banyak perangkat dari hanya sekedar smartphone, tablet dan laptop karena sebenarnya kamu bisa menggunakannya untuk mengisi daya action camera, portable LED light, dan masih banyak lagi perangkat lain dengan USB-C atau USB input. Jadi, membeli power bank yang tepat akan sangat membantumu tetap bisa menggunakan perangkat elektronik di mana saja dan kapan saja.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *